Tingkatkan Produktifitas Kerja dan Ibadah dengan Smartphone

Yang punya smartphone atau tablet pasti banyak, tapi apakah gadget tersebut membantu meningkatkan produktifitas kerja dan ibadah? Harus dong itu, jangan dipake buat ngegame aja tapi juga harus bisa meningkatkan produktifitas kerja dan ibadah.

Pemakai gadget berbasis android sudah pasti sering menjelajahi google play, buat make ataupun sekedar nyoba apps dan game yang jumlahnya banyak sekali, sampai bingung milih yang mana yang paling bagus. Biar gak bingung aku mau share beberapa apps yang kupakai di smartphone dan tablet, yang aku merasa cukup puas dan bener-bener membantu produktifitas kerja dan ibadah.

– Buat baca buku pakai ebookdroid, cepat dan simple, bisa buka pdf, djvu, dll. Kitab-kitab tebal ratusan halaman bisa muat banyak di tablet, dan memudahkan membacanya juga, karena ringan dan bisa sambil tiduran. Termasuk baca Quran, klo ikutan ODOJ akan sangat membantu sekali, bisa dibaca kapan saja dan akan selalu teringat karena kita juga pasti akan terus berinteraksi dengan smartphone sepanjang harinya, jadi setiap kali ngecek sms, email atau wa, jgn lupa sempatkan membaca quran juga.

– Selain baca quran versi ebook, apps khusus quran yang aku pakai myquran dari wali studio, menurutku ini yang paling lengkap, ada tajwidnya, tulisan latin dan terjemahan, serta audio murattal dari beberapa qari terkenal.

– Pengingat waktu shalat, pakai myprayer, aku suka yang ini karena, bisa di custom masing2 waktu sholatnya, hingga sama persis dengan mesjid di deket rumah, selain adzan juga ada pengingat iqamahnya, alarm sahur, bikin otomatis silent di waktu sholat serta penunjuk arah kiblat.

– Alarm, pakai Alarm Clock Xtreme Free, tool wajib buat pekerja malam, fitur menariknya ada beberapa pilihan utk mematikan alarm, seperti perhitungan matematika, atau masukin captcha.

– Messaging, pakai Go SMS Pro, yang kusuka terutama ada fitur search nya, kemudian quick text yg memudahkan, dengan sekali klik masukin data2 yg sering dipake seperti no rek bank, alamat lengkap, email, bahkan ucapan terimakasih.

– Daily planner, pakai zoozoo, suka yang ini karena ada round daily plannernya, dan ada widgetnya besar, jd mudah melihat jadwal harian termasuk alokasi waktu masing2 kegiatan dalam 24 jam, ada alarmnya jg setiap pergantian jenis pekerjaan.

– Battery management pakai Battery Doctor, suka yang ini karena bisa di set agar, internet smartphone cuma hidup 10 menit setiap jamnya, jd selain hemat batere juga membantu agar fokus pada pekerjaan. Notif email, wa dll cuma masuk setiap jam sekali antara menit 0 sampai menit 10 saja, ini settingan pribadiku. Apps ini juga sudah dilengkapi task killer dan widget on/off yang lengkap.

Itu ulasan singkat beberapa apps yang sangat membantu dalam meningkatkan produktifitas kerja dan ibadahku. Silahkan dicoba kali aja bisa berguna, atau kalau punya apps andalan bisalah di share juga..! 😀