Resolusi 2014

Karena kewajiban kita untuk selalu berubah jadi lebih baik setiap hari, maka perlulah membuat target pencapaian, bisa harian, bulanan atau tahunan.

Bagaimana cara membuat resolusi tahunan yang baik, banyak referensi yang bisa didapat, silahkan googling sendiri ya. Salah satu yang simple ada tulisan dari http://jamilazzaini.com/cara-membuat-resolusi/

Intinya, resolusi itu gak perlu banyak-banyak dan dibuat sejelas mungkin, klo memang banyak target yang ingin dicapai, bisa dijadikan cadangan saja. Pilih resolusi utama yang dirasa paling penting dan fokus untuk mengejarnya, kemudian jika sudah tercapai, yang cadangan boleh dikejar juga.

Oke, resolusi aldohas tahun 2014 ini, setelah brainstorming dari 7 aspek kehidupan (spiritual, intelektual, emosional, finansial, fisik, keluarga dan sosial) hasilnya dapat cukup banyak 😀 wah bagus itu jika dapatnya banyak, berarti bakal banyak peningkatan hidup yang ingin dicapai.

Tapi akhirnya dipilih lagi 3 ini saja, biar fokus dan bisa tercapai, sisanya yang lain jadi cadangan.
1. Rutin earning 2K perbulan, yang pertama tentu masalah finansial, penting karena juga menyangkut banyak orang yang jadi tanggungan. Kenapa 2K, nilai yang wajar karena dulu juga pernah mencapainya, hanya saja namanya bisnis online naik-turunnya luarbiasa, mudah2an bisa didapat dan tidak lagi naik-turun tapi stabil.

2. BB 65Kg, sekarang 85 target turun 20 Kg, penting karena masalah kesehatan, dan tentunya BB berlebih mempengaruhi produktifitas. 65 berat badan selama SMA sampai kuliah sebelum nikah, harusnya bisa dicapai, dulu aja bisa, masa sekarang enggak.

3. Update blog ini rutin setiap hari, walaupun cuma 1 kalimat. Melatih kemampuan menulis, dan kalau bisa sharing pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat bagi semua orang.

Selain target diatas tentu harus ada peningkatan dalam bidang spiritual, ini wajib dan yang paling utama tanpa kompromi, tapi tidak perlu disebut disini ntar malah riya’ 🙂

Itu aja dulu, mudah-mudahan semuanya bisa tercapai, tunggu pembahasannya tahun depan, seberapa banyak pencapaiannya, itu juga kalau blog ini tetep diupdate terus, 😀