Produsen Ilmu

Ya ane kira itu yang terbaik, agar bisa bersaing maka kita perlu spesifikasi, bagaimana kita mencurahkan segala potensi fikir dan fisik kita (udah tak kurangi tapi bolos kuliah ane malah tambah lebih sering daripada dulu, walah..)

Tapi jangan salah seperti kata Ary gimana cara belajar, Alhamdulillah ane juga sudah menemukannya, bahkan ane menemukan betapa belajar itu enak banget, ternyata ilmu itu luas banget dan yang kita pelajari sedikit banget, apalagi pelajaran kuliah itu hanya sebagian kecil, (apalagi tentang dunia ane, komputer, masyaAllah yang dipelajari di kuliah itu sedikit banget,

Para ahli komputer itu gak mungkin mereka jadi ahli klo cuma kuliah saja, bahkan ilmu2 dari milis komputer itu jauh lebih banyak daripada kuliah, pa lagi buku2 komputer banyak banget jenisnya(wah mulai remehkan kuliah lagi neeh, itu mungkin ya alasan ane kadang lebih milih belajar sendiri (masih banyak banget literatur di komp ane yang belum dibaca) dari pada kuliah) he3x wah terpengaruh juga neeh buku “Selamat tinggal Sekolah”(wah bagus neeh buku beragam keburukan pendidikan kita ada didalamnya, bisa bikin orang gak mau kuliah lagi) . tapi kuliah juga penting (ip juga penting) palagi itu amanah dari orang tua.

Jadi harus jadi prioritas donk (gak ada ortu yang gak senang klo ip anaknya bagus) so kita harus bikin ortu kita senang. n juga kyk kata ari untuk pekerjaan kita mendatang.

Walaupun ane gak ada cita2 mo kerja di perusahaan, itu mah orang “modern” yang kerja di kantor, terikat tempat dan waktu kerja, klo orang “post modern” kerjanya tanpa kantor dan bisa kapan aja, tapi jangan kira loh, penghasilannya malah jauh lebih besar, pa lagi dunia ane sangat mendukung hal tersebut. kerja hanya bermodalkan laptop n sebuah pda, bisa dimana aja waktu luangnya banyak bisa liburan sambil kerja, bisa kerja sambil liburan,

InsyaAllah bisa digunakan untuk berda’wah, n yang penting juga bisa punya waktu yang cukup buat keluarga, punya kantor juga minimal kantor sendiri, itu pun jarang ditempati mungkin hanya untuk ketemu klien, he3x wah ngelantur kemana neeh ceritanya, tapi itulah ciri khas orang post modern (cita2 ane) pa lagi nih era informasi, yang memegang sumber informasi itulah yang berkuasa)

Ya udah itu aja dulu, intinya dijaman sekarang orang yang sukses adalah orang yang mengusai cara belajar, karena kita harus terus belajar, ilmu terus menerpa kita(kayak angin aja) hanya orang yang dapat menggenukan ilmu itu yang berhasil bertahan, ingatlah apa pekerjaanmu sekarang akan jauh berbeda dengan pekerjaanmu 5-10 tahun mendatang

N saran ane cobalah produktif (jangan hanya jadi konsumen ilmu) tapi bagaimana kita bisa menuliskan ilmu itu sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. (hasilkan sesuatu! jangan hanya jadi konsumen)

Orang yang paling sukses adalah orang yang paling banyak gunanya bagi orang lain.

1 April 2005
Anak muda dengan semangat dan keluguannya, tertegun… mengapa kini tidak sesemangat itu

Originally posted 2011-01-23 12:00:00.