Pindahan

Setelah buka toko selama 16 bulan di condongcatur, akhirnya karena hasilnya kurang bagus, terpaksa toko tutup n pindahan, hitung2an bisnisnya beban sewa di ruko itu cukup besar sekali, padahal laba toko tidak mencukupi, dan kedepannya jg belum bisa memberi banyak perubahan karena dee masih sulit mobilitasnya, masih ada si kecil n aku sendiri juga tidak bisa, karena selain gak terlalu minat dengan bisnis retail baby shop, jg karena ada kerjaan lain.

pindah

Mulailah awal februari kemaren pasang iklan oper kontrak ruko di tokobagus, Alhamdulillah gak terlalu lama langsung sukses oper kontraknya, dengan harga yang memuaskan, karena memang menurutku lokasi ruko di concat itu sangat strategis sekali, cocok buat usaha, hanya saja memang bundahebat kemaren lemah di pengelolaannya, jadi di oper kontrak dengan harga yang dimahalin dikit juga masih cepat lakunya.

Awalnya akan dipindah ke rumah, balik lagi seperti dulu, toko bundahebat basis utamanya adalah toko online, offline tetap buka juga ada display di rumah, tapi yang utamanya tetap onlinenya karena lokasi rumah kurang strategis. Tapi, ternyata barang2 ditoko sangat banyak, butuh 3 kali angkutan pickup, tidak cukup kalau dipindahkan kerumah, akhirnya terpaksa harus segera cari tempat lain.

Sekali lagi tokobagus sangat membantu sekali, dalam 2 hari kami bisa menghubungi belasan rumah yang mau dilihat, dan akhirnya dapat 1 rumah yang cocok. Rumahnya di pinggir jalan jambon,  masih didalam ringroad, jalannya lumayan rame, lumayanlah buat buka toko, dan harganya setengah dari harga ruko sebelumnya.

Tapi ide awal pindahan ke rumah agar bisa full online bisnisnya, dee mudah mengelolanya karena tidak perlu keluar rumah, akhirnya diputuskan kami pun semua ikut pindah rumah juga. Rumah kontrakan ini tidak terlalu besar, tapi bisa muat untuk pindahan barang-barang toko plus barang-barang rumah kami nantinya.

Ini keputusan besar tapi tidak terlalu mengejutkan, karena memang sudah lama kami ingin pindah rumah juga sebenarnya, rumah yang sekarang di ngabean akan dijual, dan akan bikin rumah baru lagi di lokasi yang lebih strategis, agar bisa sekalian untuk buka usaha, karena memang proyeksi jangka panjang kami akan terus dibidang bisnis.

Alhamdulillah senin tanggal 3 maret kemaren, ruko di condongcatur sudah berhasil dikosongkan, butuh angkutan pickup 3 kali bolak balik. Ternyata pindahan itu sangat melelahkan, sambung lagi minggu depan untuk pindahan barang2 dari rumah.