Kompor

Wah asik kan ri! Emang kerja dakwah tu gak bakalan sia2 (banyak banget deh pengalaman n keterampilan baru yang bakal kita dapet)

Betul juga kt akh Ary gak usah ragu klo mo kuliah di Jawa ( InsyaAllah klo kampus negeri di Jawa aktivitas dakwahnya sangat gencar, bukan berarti di luar jawa gak gencar ya, lagian klo masih kawasan kampus negeri InsyaAllah lingkungannya masih terjaga (tapi klo di luar itu, khususnya di Jogja emang agak rawan) n biaya hidup masih murah2 bukan cman di UGM aja, juga bantuan2 pasti banyak yang datang membantu)

Enaknya tuh aktivitas dakwah kita bakalan terbantu n termotivasi banget soalnya lingkungan sangat mendukung, bukan berarti gak ada yang hedon, ane akui di UGM juga mayoritas mahasiswanya hedon, tapi aktivitas dakwahnya juga gak kalah gencar n yang juga penting sarana prasarananya sangat mendukung,

InsyaAllah sampai sekarang belum pernah di Jogja gak ada kegiatan sama sekali (kyk seminar, pengajian, dll) papan pengumuman tuh selalu penuh dengan pamflet2 bukan dari UGM aja n kegiatan2 dakwah juga gak pernah sepi, kyknya tiap hari pasti ada minimal 1 kegiatan.

N klo kita ikutan didalamnya Jangan heran klo dalam sebulan tuh bisa kebagian di 2-3 kegiatan berbeda
Tapi juga harus ingat kuliah (ini kesalahan ane di semester lalu) ane jadi lupa belajar (maklum udah bebas) n terlalu anggap remeh pelajaran kuliah (rupanya susah juga)

Wah nonton nasyid buat aceh ya siapa aja yang datang ( mungkin sama kyk yang di Jogja, ntar tanggal 14 juga ada Konser amal buat Aceh, yang datang Izis, Gradasi, Snada, JV, Al-Veoli, Fatih, dll) klo sama kali aja yang ngadain sama ya.

Pokoknya temen2 tetp istiqomah aja dakwahnya ya, gunain masa2 kuliah kita sebak2nya, kenapa? karena mahasiswa tu sedang panas2 membara jiwanya, gak bisa dibungkam, potensi membludak n pikirannya masih murni ( sebelum kita mulai pragmatis setelah bekeja nanti, dengan berbagai urusan kerja, keluarga dan lain2)

Keep optimis aja, kita sudah banyak diberi kemudahan neeh (klo kata murabbi ane dulu tuh klo mo pengajian aja harus sembunyi2 n kyk gerakan underground gitu) n gerakan dakwah kita juga dah menunjukkan hasil yang menggembirakan( jilbaber dah dimana2, n bagaimana usaha pendahulu kita berusaha membuat tanda ucapan selamat Idul Fitri n lain2, hingga sekarang sudah banyak perusahaan swasta yang ikut membuatnya,

Bagaimana saf pertama yang dulu hanya diisi orang2 tua, sekarang penuh dengan pemuda/ mahasiswa yang siap mengorbankan tenaga dan hartanya demi kejayaan Islam) n jangan heran klo beberapa tahun mendatang bakal banyak bermunculan ukhti2 di setiap gang2 dengan jilbabnya n berakhlak mulia, ikhwan2 dengan budaya baru mengganti budaya sekular milik barat dengan budaya islam yang mulia, bertemu dengan saling bersalaman, tersenyum dan menanyakan kabar satu dengan lainnya Insya 4JJ1 itulah yang kita harapkan

11 Feb 2005
Orang kampung yang terpukau dengan jogja, semangat membara mencoba mengkompori adik-adiknya untuk mengikuti jejaknya

Originally posted 2013-07-30 15:11:30.