Bagaimana Cara Mendapatkan Semua Yang Kita Inginkan

Mengapa hanya sedikit orang yang bisa mendapatkan apa yang diinginkannya?
Mengapa seseorang tidak mau memulai berubah untuk mencapai sesuatu?
Mengapa banyak yang terhenti ditengah jalan?

Jawabannya,
1. Banyak orang yang menginginkan banyak hal namun hanya sedikit yang memiliki Komitmen untuk mendapatkannya.
Orang sukses adalah orang yang memiliki Komitmen yang Tinggi

Hanya 5% orang didunia yang memiliki komitmen untuk sukses.
Sisanya hanya berharap dan mengangankan untuk sukses, hanya sekedar keinginan.

Perlu tenaga lebih untuk menumbuhkan Komitmen.
Ketika kita memiliki keinginan perlu kita tuliskan, agar tidak berubah-ubah, dan komitmen kita bisa lebih kuat, tertanamkan dalam pikiran kita.

Tetapkan keinginan kita, tetapkan keinginan yg bernilai tinggi, setiap orang memiliki nilai yang tinggi yang dipegang dalam hidupnya.

2. Menjadikan keinginan-keinginan kita sebuah keharusan.
Sehingga pola pikir kita akan berubah, tidak sekedar keinginan tapi menjadi sebuah keharusan.
Kita punya semua sumber daya namun tidak ada alasan kuat untuk mendapatkannya, maka menjadikannya keharusan dan menghilangkan pilihan lain, membuat kita bergerak terus kedepan.

Jadikan keharusan, ini memang jalan hidup saya, ini pilihan saya, ini yang akan saya alami.

Kisah Tariq bin Ziyad, Jenderal perang pasukan Islam yang menyeberangi benua, dari afrika ke eropa untuk menaklukkan Spanyol.
Sesampainya ia di daratan spanyol ia membakar seluruh kapal, hingga tidak ada pilihan lain bagi pasukannya selain maju kedepan dan meraih kemenangan. Kemenangan menjadi sebuah Keharusan, ia menghilangkan kemungkinan yang lain, dan akhirnya pasukannya berhasil menang. Selat yang memisahkan eropa dan afrika itu pun diberi nama Jabal Tariq atau gunung Tariq sesuai nama jenderal tersebut, yang sekarang lebih dikenal dengan nama selat Gilbraltar.

3. Mengusahakan sekuat tenaga untuk mencapainya. Gigih dan pantang menyerah.
Kisah seorang bintang hollywood
Miskin, lahir ditangga pintu sebuah sekolah, pernah kena pukulan di pipi kanan sehingga ia menderita kelainan syaraf, gagap dan meusak penampilannya.
Namun ia bercita-cita menjadi bintang terkenal dan bertekad memberi perubahan pada orang yang menonton filmnya.
Ia mencoba masuk sekolah film, dan selalu ditolak, tapi ia tidak putus asa, gigih,setiap ditolak ia bertahan duduk didepan kantor direktur, hingga menyerah dan akhirnya memberinya peran figuran
Suatu hari ia menonton sebuah pertandingan tinju, dan melihat seorang petinju yang dianggap lemah malah bisa bertahan terus sampai ronde 15. Ia terinspirasi dengan kegigihan petinju tersebut dan membuat skrip film bertema tinju.
Kemudian ia menawarkan ke berbagai produser dan selalu ditolak, karena ia mensyaratkan untuk menjadi aktor utamanya. Setelah berkali-kali ditolak, akhirnya ia pun diterima dengan bayaran yang rendah.
Film itu pun dibuat dengan budget yang sangat minim sekali, ia menjadi aktor utamanya.
Namun ternyata film itu bisa berhasil sukses. Ia pun menuai buah dari kegigihannya, sampai beberapa sekuel film itu masih terus sukses, dan keinginan menjadi bintang film terkenal bisa dicapainya.

Film itu berjudul “Rocky”, dan aktor tersebut adalah Silvester Stallon.

Banyak kisah lain, tentang orang yang memiliki banyak kekurangan tapi memiliki prestasi luarbiasa yang bisa mengalahkan orang yang normal, hanya satu modal mereka.”Kegigihan”.


Disadur secara kilat dari apa yang didengar dalam program Mutiara Pagi Trijaya FM,