Aliyya

Bagaimana rasanya hidup sendirian?
Jawabannya bisa berbeda, tergantung masing-masing individu. Yang satu sangat enjoy, merasa sangat bebas, bisa hidup sesukanya, namun yang lain ada yang merasa hidupnya terasa hampa, seperti tidak ada tujuan, tidak punya sesuatu yang bisa membuatnya mampu berusaha, bekerja keras dan berkorban apapun untuknya. Hidupnya kurang real, seperti main-main saja.

Bagi yang hidup sendirian berlama-lama, atau tidak sendirian tapi dengan kebersamaan yang semu (pacaran), beruntunglah kalau bisa enjoy (Asal gak dipaksakan enjoy, karena hati nuraninya sebenarnya gak menikmati).

Tapi inti postingan ini bukan soal sendirian enjoy atau gak, tapi soal seorang bidadari yang semakin meramaikan hidupku (agak gak nyambung ya?? Disambung-sambung aja ya! ? )
Bukan hanya sendirian kini malah ada 2 bidadari yang menemani hidupku, yang satu sudah menemani sejak setahun yang lalu, nah yang satu lagi baru hadir kurang lebih dari satu bulan yang lalu.

Bidadari yang pertama gak usah diceritakan, nah yang kedua ini yang selama beberapa hari ini memberi warna yang berbeda dalam hidupku. Namanya Aliyya, gadis kecil yang kini sudah mencapai hari hidupnya yang ke-empatpuluhlima. Warna-warna tangisnya yang khas, bau pesingnya, pipinya yang memerah, namun tidak pernah ia membuat bosan orang yang melihatnya.

Memang kata orang salah satu keistimewaan anak kecil adalah mampu membahagiakan, menceriakan, menenangkan, membuat tersenyum orang yang melihatnya dalam setiap gerak, perkataan bahkan sekedar ekspresi wajahnya ketika akan buang hajat (yang terakhir ini gak dibikin2 loh, aliyya emang semakin lucu ekspresi wajahnya ketika mau pipis atau BAB).

Bahkan dalam tidurnya pun, ia membuat orang tak bosan-bosan memandang wajahnya, walau ia hanya sekedar diam larut dalam tidurnya yang dalam, tidak melakukan apa-apa, tak jarang abi dan umminya berkali-kali memandang wajahnya beberapa menit yang diakhiri dengan sebuah senyuman bahagia.


Selamat ya buat diriku…! Semoga menjadi Abi yang terbaik dan Aliyya menjadi anak yang terbaik pula. (Narsis MODE : ON)